idwebhost

Selasa, 16 Juni 2015

Apa Itu Domain Hosting Untuk Website Internet

Share it Please
Apa Itu Domain Hosting Untuk Website Internet
Apa Itu Domain Hosting Untuk Website Internet - Saat surfing di internet pasti kamu mengetikkan sebuah url atau nama website seperti www.detik.com, www.blogger.com dan jika tidak ingat nama websitenya kamu tinggal ketik nama situs pencari www.google.com. Kesemua nama website yang selalu kamu ketik di browser tersebut merupakan sebuah domain.

DOMAIN
Tepatnya domain adalah sebuah alamat sebuah komputer (IP Address) di internet yang unik, sama seperti alamat rumah kita di dunia nyata yang memiliki nama jalan, RT/RW, kelurahan, kecamatan yang tidak sama dengan alamat orang lain. Namun kita lebih sering menyebut domain itu sebuah nama atau alamat website untuk gampang dipahami dibandingkan alamat aslinya yang berupa deretan angka-angka misalkan 112.215.88.25 (IP Adrressnya google.com). Nah mana yang kamu pilih antara mengingat 112.215.88.25 atau google.com? Tentunya google.com bukan? :)

Saat akan memilih nama domain kamu akan disuguhkan banyak pilihan ekstensi nama domain seperti .com, .net, .org, co.id, .co dan yang lain-lain. Apalagi tuh? Apakah kita bisa memilih ekstensi domain sesuka kita? Sebagai calon pengguna dan pembeli domain tentunya kita bisa memilih sesuai keperluan dan tujuan. Misalkan jika .com umumnya untuk website komersil yang paling banyak digunakan, sedangkan .net untuk networking, .org untuk organisasi. Sedangkan ekstensi domain untuk sebuah negara seperti .co.id, or.id merupakan domain untuk negara Indonesia yang jika kita ingin menggunakannya harus memenuhi persyaratan tertentu untuk legalitasnya, jika kamu menemukan website dengan belakangnya .au maka website itu diperuntukkan untuk negara Australia, .us untuk Amerika, .jp untuk Jepang, dan lain-lain.

HOSTING
Sedangkan hosting merupakan server/hardisk untuk menyimpan segala data yang ada pada sebuah website seperti konten web yang bisa berupa teks, gambar, video, email, dan yang lainnya. Hosting diibaratkan sebuah PC atau laptop dirumah untuk menyimpan data yang kita miliki. Penyedia layanan hosting menyediakan space penyimpanan yang beragam sesuai kebutuhan dari 10 MB, 500 MB, 1 GB, 30 GB, bahkan ada unlimited.

WEBSITE
Dan website merupakan sebuah halaman tempat informasi yang disuguhkan berupa konten teks, gambar, video di jaringan internet yang bisa diakses oleh semua orang diseluruh dunia. Website ada beberapa jenis seperti web statis dan dinamis, ada pula berupa web jurnal yaitu blog yang sekarang lagi ngetrend.

Antara domain dan hosting tidak dapat dipisahkan, ada alamat dan tempat penyimpanan. Jika kamu sudah siap memiliki website sendiri maka saatnya beralih untuk memiliki sendiri domain hosting yang bisa disewa dan diperpanjang pertahun. Harga beli domain dan sewa hosting bervariasi, untuk melihat harga terbarunya silahkan di cek Disini!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net