idwebhost

Selasa, 01 November 2011

Apakah Kita Harus Dukung Komodo?

Share it Please


Di media gencar sekali ajakan untuk mendukung Komodo menjadi pemenang dalam New7Wonders of Nature. Sebagai orang Indonesia kita tentunya harus mendung, tanpa disusuruh pun kita akan mendukung. Tapi yang menjadi pertanyaan kemanakah voting sms pulsa 1 Rupiah itu larinya? Bagaimana transparansinya voting tersebut, bagaimana kita memonitoringnya? Kenapa mesti voting sms? Seperti ajang mencari bakat di TV saja, yang gak jelas kualitasnya... Hmmm...

Selain itu ajang New7Wonders of Nature dipertanyakan keabsahan penyelenggara, karena ajang New7Wonders of Nature tidak diselenggarakan UNESCO. Terlebih menurut informasi Duta Besar RI di Swiss, Djoko Susilo, alamat Yayasan New7Wonders tidak ditemukan di negara itu. Alamat kode pos N7W Foundation yang dicantumkan beralamat di Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8034 Zurich, tidak benar. Saat di cek, di alamat itu hanya ditemukan sebuah museum. Hhmmmm... Bagaimana ini?

Dan apa manfaatnya jika Komodo berhasil menjadi pemenang New7Wonders of Nature? Apakah Komodo akan diperhatikan habitatnya? Ada konservasi yang nyata? Bagaimana dengan kesejahteraan penduduk sekitar dan untungnya bagi Indonesia? Karena bukan diselenggarakan UNESCO maka tidak akan ditambahkan kedalam 'Keajaiban Dunia'. Jangan-jangan dari semua ini hanya dinikmati segelintir orang saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net