idwebhost

Senin, 26 Desember 2011

Integritas Generasi Muda Rendah Hancurkan Bangsa

Share it Please


Berita yang masih hangat di media sekarang yaitu banyak 'Rekening Gendut PNS Muda', hal ini mengingatkan kepada sepatk terjang Mas Gayus Tambunan. Jika dihitung-hitung PNS tidak mungkin punya duit ber-milyaran rupiah walaupun dengan Golongan dan Kedudukan Tinggi sekalipun, apalagi dapat mengumpulkan duit milyaran dalam hitungan beberapa tahun saja. Asal uang para PNS muda tersebut disinyalir dari uang korupsi dengan berbagai modus, dan yang sangat rawan korupsi adalah di daerah karena pengawasan yang masih kurang.

Rakyat sekarang gemas, geram dan sangat marah dengan semakin merajalelanya korupsi walaupun pemerintah gencar melakukan kampanye anti korupsi, para koruptor pun sudah dijebloskan ke penjara tapi semuanya itu tidak memberi efek jera dan semakin nekad aja. Kejahatan korupsi sangat jahat karena memiskinkan ribuan orang. Terus apa yang salah dengan negara kita ini?

Melihat oknum yang terindikasi korupsi masih muda, berarti adanya perubahan atau pergeseran moral kepatutan generasi muda, budaya malu, kesopanan, kejujuran sudah seakan tiada lagi. Bangsa kita sekarang menjadi konsumtif, terbuai ingar bingar pergaulan urban, menjunjung kebebasan. Untuk itu sangat diperlukan integritas tinggi untuk titanamkan dari usia belia, jangan budayakan segalanya Instan mendapatkan sesuatu. Hapuskan budaya mencontek dari SD, jauhkan budaya memberikan bingkisan untuk mendapatkan kelulusan atau nilai yang baik. Perlu ditanamkan prinsip kerja keras untuk memperoleh keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net