idwebhost

Selasa, 17 Agustus 2010

Empat Khasiat Es Teh Hijau

Share it Please



DI
masa berpuasa di bulan Ramadan ini, tak ada salahnya menambah informasi tentang minuman yang melegakan juga menyehatkan. Nah, es teh hijau, salah satunya. Tak hanya menyegarkan, es teh sangat baik bagi kesehatan, terutama berkomposisi teh hijau. Mengapa?

Daun dalam teh hijau mengandung antioksidan tinggi. Karena itu, catat manfaat kesehatan yang diraih setelah meneguk segelas es teh hijau:

Pertama, menjaga berat badan

Yang mengalami kelebihan berat badan akan mengalami pembakaran kalori tujuh persen lebih banyak setelah olah raga bila meminum es teh hijau ketimbang jenis lain. Soalnya, teh hijau meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi lemak.

Kedua, melindungi dari kanker
Yang meminum es teh hijau teratur, 12 persen berisiko lebih kecil mengalami kanker payudara ketimbang yang tidak. Hal itu ditemukan dari studi terhadap 6.928 perempuan China.

Ketiga, mengurangi risiko stroke
Dalam kajian enam penelitian, UCLA menemukan tiga gelas es teh hijau per hari dapat memperkecil risiko terkena stroke hingga 21 persen.

Terakhir, menyehatkan gusi
Pada penelitian yang dilakukan terhadap 940 pria, terungkap bahwa semakin banyak meminum es teh hijau, semakin kecil pula mengalami penyakit gusi. Teh hijau juga membantu mencegah kerusakan gigi dengan membunuh bakteri yang menyebabkan plak gigi. Bagaimana, bisa menjadi referensi untuk berbuka puasa yang menyehatkan bukan?

Sumber : http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net