idwebhost

Senin, 25 Oktober 2010

Buku 1 JAM MAHIR DESAIN LOGO Buku Copy Paste

Share it Please


Beberapa hari yang lalu saya membeli buku 1 JAM MAHIR DESAIN LOGO di Gramedia Denpasar, karena deskripsi singkat tentang isinya sangat menarik saya jadi tergoda utuk membelinya. Sesampai rumah buku tersebut langsung saya baca, tetapi alangkah kecewanya saya karena buku tersebut isinya tidak lebih dari Copy Paste dari konten web blog di internet (www.davidairey.com) yang mengulas hal yang sama yang pernah saya kunjungi blognya itu.

Payahnya isi konten di blog sumbernya di translate (mungkin dengan Google Translate) tanpa di edit tata bahasanya dengan baik sehingga kita yang membacanya jadi pusing sendiri, menambah bingung dan tambah tidak mengerti, sebagai contoh kalimatnya:

...

“Desain logo yang sederhana memungkinkan untuk lebih mudah dan memungkinkan pengakuan logo serbaguna & diingat. Logo baik fitur sesuatu yang tidak terduga atau unik tanpa tekor”

...

...

“Setelah dekat di belakang prinsip kesederhanaan, adalah bahwa dari diingat. Desain logo yang yang efektif harus mudah diingat dan ini dicapai dengan memiliki sederhana”

...

...

“Jika anda tidak punya klien namun anda mungkin tertarik pada cara untuk mendapatkan pekerjaan pertama. Atau jika anda memerlukan bantuan tentang cara menulis singkat sebuah desain mengecek bagaimana anda menulis singkat desain grafis?”

...

...

“Sebuah segudang warna dan bentuk adegan menerobos masuk ke kelas desain bahkan jika masih mempromosikan penurunan kompleksitas mendukung konsep dan esensi”

...

Contoh diatas merupakan cermin isi buku tersebut.

Setelah saya teliti lagi, disampulnya dikatakan pembuatan logo dengan menggunakan Photoshop sedangkan ulasan didalam buku desain logo dibuat dengan Illustrator, ckckckck....

Saya tidak tau apakah Copy Paste/pengambilan konten website atau blog dan digunakan / dipublikasikan menjadi buku dan dikomersilkan adalah tindakan legal apalagi buku tersebut sama sekali tidak menyebut sumber aslinya/daftar pustakanya.

Tau gitu mending saya download sendiri saja kontennya dari pada harus mengeluarkan duit ke toko buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net